Sabtu, 20 Juni 2015

profil sma


SMA Diponegoro 2 adalah unit sekolah yang dikelola oleh Yayasan Al Hidayah Jakarta, Perguruan Diponegoro. Sekolah ini didirikan pada tahun 1983 dengan nomor ijin SP. 145/101.1A/1.84

PERGURUAN DIPONEGORO berkedudukan di Jakarta Timur bernaung di bawah Yayasan Al-Hidayah, didirikan oleh (almarhum) K.H. Muslich pada tahun 1963.

Almarhum K.H. Muslich dikenal sebagai seorang pejuang dalam pergerakan kemerdekaan yang gigih, Kegigihan perjuangan itu ternyata tidak hanya dilakukan saat perang kemerdekaan, namun juga dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga kemandirian dan kemerdekaan pribadi, dengan mendirikan yayasan Al-Hidayah dan Perguruan Diponegoro sebagai unit kegiatan Yayasan di bidang pendidikan.

Selama tahun 1963 s/d 2003 Perguruan Diponegoro merupakan unit usaha bidang pendidikan dari Yayasan Al-Hidayah Cabang Jakarta yang berpusat di Purwokerto Jawa Tengah. Sejak tahun 2003 yang lalu, Yayasan Al-Hidayah Cabang Jakarta secara kelembagaan telah memisahkan diri untuk selanjutnya berdiri sendiri dengan nama : Yayasan Al-Hidayah Jakarta.

Kompleks sekolah Perguruan Diponegoro terdiri dari 2 (dua) lokasi, yaitu di Lokasi Rawamangun dan Lokasi Cakung. SMA Diponegoro 2 sendiri berlokasi di Cakung Jakarta Timur.